00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

surga kuliah

hai.hai.hai..
kali ini buff mau share tentang surga kuliah. maksudnya surga kuliah ini cuma terbatas sama buff aja ya!?
keran ntar kalo buff bilang itu surga semua orang kuliah, nanti ada yang ngirim paket bom ke kos buff gimana?
apa salah si buff?
#savebuff

baru saja buff selesai melewati masa Ujian Tengah Semester (UTS), rasanya sih sedih banget! kenapa?
karena surga kuliah buff itu sewaktu ujian semacam itu!
loh, loh, loh, kok waktu ujian itu waktu surga kuliah?
karena buff bisa santai sepuasnya pas hari ujian itu! yeah!
masalah belajar buat ujian menurut buff gak terlalu susah kok, karena buff cuma review materi yang sebelum-sebelumnya. jadi cuma butuh pemicu biar materi yang udah dipelajari masih fresh di otak. lagian kalo mau sedikit rajin, biasanya soal-soal tahun sebelumnya punya banyak kemiripan, bahkan sama sekali gak diganti soalnya sama dosen. nah loh? kalo dapat soalnya pasti bisa jawab soal ujian dong!? (kalo sama soalnya)
disini kita bermain lucky (keberuntungan), how luck you are? tapi lebih dari sekedar kata keberuntungan, ini lebih enak kalo buff sebut sebagai bagian dari perjuangan dalam ujian. toh cara seperti itu diperbolehkan dan sah-sah saja.

bicara mengenai ujian, ternyata banyak hal yang bisa buff ocehkan, dari yang namanya belajar bareng, ribut bareng dalam ruang ujian, sampai pada kebiasaan buruk mencontek.
kalo mau tau, sebenernya ketika kuliah, ini pertama kalinya buff diajarkan cara contek-mencontek
what?
karena sebelumnya buff gak pernah mencontek dan memberikan contekan. dari zaman buff SD-SMP-SMA buff gak pernah diberi contoh kebiasaan mencontek saat ujian, bahkan saat mengerjakan tugas. you can do it by your self!
tapi apa? ibarat nasi jadi bubur, itu masih enak dimakan. nah ini? ibarat nasi udah basi belatungan! *siapa mau makan? gue kasi G.R.A.T.I.S. haha ada yang tertarik?

padahal buff diajarkan untuk menjaga integritas yang selama ini dibangun.
itu salah satu pesan guru si buff selain menulis, menjaga integritas. buff udah pernah kok buat postingan tentang integritas, baca ini ya?
meskipun buff dalam ujian kemarin diingatkan oleh hati kecil yang terdalam untuk tidak mencontek, tapi ternyata nafsu melebihi keinginan. alhasil, buff melakukan hal diluar prinsip walaupun hanya pada dua mata kuliah, buff akui kalo integritas kali buff kali ini RUSAK! hiks *ngelap ingus *nangis tersedu-sedu #inilebay
maaf kalo buff gak bisa menjaga integritas kali ini, tapi buff janji, selanjutnya gak akan terulang! ^^
indonesia gak butuh manusia cerdas tapi tingkah laku seperti monyet dan burung beo yang kerjanya cuma bisa "mengkopi". indonesia butuh pemimpin berintegritas, salah satu kemiskinan kita adalah miskin integritas!

kemarin, tepat akhir maret, buff selesai tuh ujiannya. dan sekarang memang lagi agak senggang waktunya, tapi perlahan tapi pasti, buff harus ngerjain tuh jurnal br*ngsek! numpuk aja tiba-tiba! *ada yang mau bantuin?
kalo kuliah, pasti sibuk banget! pergi pagi, pulang bahkan bisa sampai larut malam. nah pulang sampai di kos gak bisa tuh langsung santai tidur, besoknya harus mengumpulkan jurnal buat lab selanjutnya. begitu seterusnya, sebelumnya buff pernah cerita kalo gak tidur selama 60 jam (berapa hari tuh?) karena jadwal kuliah normal. mau tau rasanya mata terbuka terus selama 60 jam dengan aktivitas diatas ambang normal? coba aja sendiri! haha #contohgakbaik

sekarang buff merindukan masa-masa ujian, masa surga kuliah! yeah!