00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

ngapain kuliah jauh?

manusia : kau SMA dimana?
si buff : bogor
orang : kok kuliah di medan? gak di IPB aja? kan lebih bagus?
si buff : cari pengalaman aja! ^^
Homo sapiens : cari pengalaman? ngapain kuliah jauh?
Imperata : cari pengalaman? ngapain kuliah jauh?
kambing : cari pengalaman? ngapain kuliah jauh?
dinding FP : cari pengalaman? ngapain kuliah jauh?
top soil : cari pengalaman? ngapain kuliah jauh?
Gryllotalpa : cari pengalaman? ngapain kuliah jauh?
si buff : DASAR KATAK DALAM TEMPURUNG!!! haha
(yang ini dalam hati. hehe)

mungkin begitulah cuplikan cerita singkat yang selama ini saya alami. mulai dari yang namanya senior, temen-temen, dosen, mahasiswa abadi, sampe yang namanya dinding pertanian nanyai hal yang sama. sebegitu nge-fans kah kalian sama saya? *plaakk, kena tampar jurnal 

sebelumnya maaf juga buat semuanya, karena saya bilang "dasar katak dalam tempurung". sebenernya sih itu kata-kata gue dalam blog aja, kalo di dunia nyata? kalem! haha
tapi apa yang saya katakan itu bukan sembarangan kata asal yang tak dapat dipertanggung jawabkan. sekali lagi setidaknya itu menurut gue loh!?

abang-abang, kakak-kakak, temen-temen, agan-agan, semuanya deh!? kayaknya kalian perlu baca buku biografi si buff deh!? nih, saya kasi tau, saya itu orang nomaden yang kerjanya pindah-pindah tempat! kalian aja yang gak tau kalo dari ujung papua sampe sumatera udah di jamah sama kaki si buff! (aceh belum sih!? haha), jadi jangan heran kalo saya seperti gelandangan yang gak punya rumah, karena memang dasarnya saya terlahir untuk ditakdirkan hidup nomaden! hahaha

hidup itu pilihan kawan! ^^
saya memutuskan untuk menjadi seperti elang
kalian memutuskan seperti katak dalam tempurung
itulah pandangan yang membuat tanggapan seperti dialog di awal postingan ini, begitu heran dengan cara saya menjalani hidup, telalu sempit menganggap itu hanya sebagai pengalaman semata.

jadi begini kawan, kenapa saya memilih elang?, karena dunia itu luas! dunia gak sesempit tempurung!
elang dengan bebas pergi kemana pun dia mau, ke tempat baru yang belum pernah ia jamah, menemukan teman baru, keluarga baru, guru baru, pengalaman baru. karena bagaimanapun juga, guru terbaik adalah pengalaman. pengalaman itulah ilmu, ilmu itulah pengalaman. orang yang menganggap aneh itulah karena dunia yang dilihatnya gak pernah berubah, dari semenjak lahir hingga dewasa itu-itu saja yang dilihatnya, apalagi yang masih "menetek" dengan orang tua. dia gak akan pernah tau rasanya hidup!!

tekad elang itulah yang tertanam di benak ini. selama jasad masih bisa bergerak, akan ku gerakkan sampai ke ujung dunia sekalipun!
bagi saya kuliah gak terlalu penting dimana saya mau ambil, karena universitas itu terkenal? bukan! karena bagus universitasnya? bukan juga! tapi itu lebih kepada pengalaman yang saya mau. saya ingin pengalaman ke tempat baru, maka tujuan utama adalah tempat itu, bukan kampusnya, setelah itu baru cari kampus terbaik di tempat itu, bagi saya jikalau harus masuk unversitas swasta sekalipun saya berani! karena yang saya cari adalah pengalaman.

toh bukan universitas yang menentukan kualitas kita, tapi bagaimana kita menghadapi hidup ini. percuma masuk universitas keren tapi kerjanya hedon-hedon! apa yang dicari? gelar? hanya itu? sempit sekali!!
susah emang kalo mau jelasin apa maksud dan tujuan gue berkelana, hanya satu cara buat mereka ngerti, jadilah seperti elang! dengan begitu kalian akan mengerti arti dunia ini.
jadi, ngapain kuliah jauh?
karena saya pengen cari pengalaman baru, teman baru, guru baru, keluarga baru, dunia baru, wawasan baru, dan segala hal yang kutemui di tempat baru adalah hal yang baru. bertemu "katak dalam tempurung" juga hal yang baru. pengalaman baru, ilmu baru. itulah kelebihan musafir ilmu.
gak ngerti juga? mati bae sisan! hahahaha

oh iya, katak itu mangsa elang loh!? hanya mereka yang mampu menapak dunia selangkah demi selangkah yang menjadi pemimpin dunia. kerena belum ada sejarahnya katak makan elang, tapi elanglah yang menerkam katak. jadilah elang! ^^ 

-karena hidup terlalu berharga untuk di tinggalkan walau hanya sejengkal- 
salam musafir ilmu