00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

Lose AGE

halo kawan..
halo pembaca..
halo fans *plakk!
halo semuanya..
apa kabar?
assalamualaikum dunia ^^

siapa yang belum pernah nonton film lose age?
yang mana buff?
itu loh yang ada mammoth, panther, sama hewan apa gitu pokoknya unik deh, trus biasanya ada maskot kecil yaitu tupai yang sering ngejar biji cemara. tau kan film itu? *plaakk! itu film animasi ice age pinter!

well, buff cuma mau berbagi tentang lose age. ada yang tau artinya lose age? coba buka google translate, trus artiin tuh!? udah dapat?
oke, bagi yang malas buka kamus, atau yang udah tau artinya, nih buff kasi tau lagi arti kata itu. lose berarti kehilangan, sedangkan age berarti umur. kalo digabung berarti kehilangan umur, PINTER!. umur itu yang anaknya pak RT keponakan RW dan cucu dari kepala desa itu loh? *mulai ngaco'!

ada yang tau 2 hari lalu itu hari apa?
yap, bertepatan hari Rabu, 30 Maret 2011, ada sebuah peristiwa fenomenal yang mengguncang dunia. dunia nyata, bahkan dunia maya! dunia memperingati hari rabu dengan selamat sentosa adil dan makmur. sekian..
BUKAN!
sejarahnya bermula 18 tahun lalu, seorang bayi nomaden dilahirkan didunia yang fana ini. setelah 18 tahun lebih 2 hari, manusia nomaden itu membuat postingan gak jelas bin sesat ini. iya, yang sedang kalian baca ini! manusia bernama Syaiful Burhan yang biasa dipanggil Buff dilahirkan didunia! yeyy! *muter-muter

jadi gue kemarin memperingati umur yang ke 18 tahun, dengan selamat sentosa, Allah masih ngasih napas sehingga gue masih diberi kesempatan hidup didunia ini. Alhamdulillah..

ada kejadian apa buff pas hari milad itu?
nggak ada yang spesial seperti biasanya sih, hanya saja wall facebook jadi penuh dengan ucapan dan doa, sms jadi bejibun banyaknya. yang gue heran, ada banyak sms masuk tapi gak ada dalam kontak!? who are they? apakah fans? atau jangan-jangan presiden? #ngayal
yah memang gak ada kejadian spesial, seperti biasanya.
seperti biasa, kenapa buff?
karena tahun-tahun sebelumnya emang gak ada yang spesial juga. bocoran soal, si buff gak biasa merayakan hari ulang tahun, bahkan sejak SD, buff selalu menolak dirayakan ulang tahunnya, masih bayi aja udah gak mau dirayakan hari ulang tahun. gak percaya? silahkan tanya polisi (loh?)

karena mungkin aja si buff ini udah tertanam jiwa nomadennya semenjak di brojolkan dari rahim ibunda tercinta 18 tahun lalu. jadi gak sempet tuh kepikiran mau ngerayain ulang tahun, yang ada diotak paling kata "pergi-pergi-pergi" karena memang dari lahir gue udah dicap untuk nomaden! haha

well, kalo boleh jujur, tanggal 30 Maret kemarin itu rekor gue dapat ucapan dan doa dari manusia-manusia *iyalah!
bayangin aja, gue sampe pegel balesnya satu-satu. sebenernya males juga gue mau bales, tapi kasian juga kalo ternyata banyak diantara mereka begitu ngefans sama gue, tapi gue cuek aja!? setidaknya ucapan termakasih buat yang ngucapin gitu. (pede nian!)

udah gitu temen-temen dikampus mau merencanakan hal keji, namun sayangnya itu hanya rencana gagal tanpa hasil, padahal mereka cuma mau ceburin si buff ke kolam doang!? tapi mungkin kecerdasan si buff udah diatas rata-rata manusia autis dan aneh, jadi strategi buff mampu mengalahkan strategi lawan yang jumlahnya nauzubileh banyaknya. bayangin aja, temen gue dikampus bisa lebih dari 200 manusia, tapi mereka gak sanggup? hahaha

oh iya, kenapa gue bilang lose age?
karena setau buff, manusia udah ditetapkan kapan dia mati, otomatis umurnya udah ditetapkan Allah donk? misalkan umur manusia 63 tahun, seiring bertambahnya usia, berarti umurnya berkurang kan? semakin bertambahnya usia, semakin mendekati kematian!
dan si buff ternyata belum siap kalau harus menghadapi kematian yang begitu dekat, karena buff gak tau bakal mati kapan dan dimana. buff belum siap karena iman dan amal yang buff lakukan selama di dunia begitu sedikit ketimbang dosa yang diperbuat, buff belum punya anak! pengen banget buff punya istri yang sholehah dan punya anak yang berbakti sebelum mati nanti. hehe

kata harapan dan doa pastinya buff inginkan banyak tecapai dimasa mendatang, buff gak merancang rencana kedepannya, bukan karena gak mau, tapi karena rencana-rencana itu sudah disusun lama, sekarang tinggal menjalankan rencana sebaik-baiknya. buff gak mau menjadi manusia tanpa rencana seperti yang pernah dikatakan blogger yang sekarang manjadi penulis dan bahkan artis, bahwa sama aja kalo membuat rencana atau nggak, intinya jalani hidup dengan sebaik mungkin, buff gak mau seperti itu! karena manusia tanpa rencana seperti ikan mati, hanya bisa terbawa arus sungai. walaupun rencana itu mungkin gak tecapai, bisa jadi di tahun berikutnya tercapai, itulah manusia dengan tujuan hidup jelas!

akhir kata, buff mau ngucapin terimakasih banyak kepada orang tua tercinta, teman-teman yang udah mengirimkan ucapan dan do'a, sahabat, guru, semuanya! terimakasih atas Do'a nya ^^
*intiya sih cuma ini. hehe