00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

Earth hour

ada yang tau Earth Hour tuh apaan?
kalo berdasarkan sumber yang gue baca, Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature, juga dikenal sebagai World Wildlife Fund) dan diadakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya yang meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim. Earth Hour dicetuskan oleh WWF dan The Sydney Morning Herald tahun 2007 ketika 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak perlu. Setelah Sydney, banyak kota-kota lain di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada tahun 2008. Earth Hour 2011 akan dilaksanakan hari ini 26 Maret 2011 pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat (kemarin). bla..bla..bla.. (Sumber : duniabaca.com)

wets..!, bukan maksud gue gak begitu peduli ya!? cuma aja gue agak malas buat jelasin panjang lebar. intinya begitulah, setelah gue cari-cari definisinya diranah maya, ada juga bahasa yang bisa dimengerti anak baru lahir sekaipun!.

buff ikutan earth hour gak?
well, sebenernya gue kagak ikut! #kabuurr
haha
kok gak ikut buff?
iyalah! orang gue aja lagi maen game dari jam 6 sore sampe jam 12 kok!? #stekul
ternyata si buff gak cinta bumi! hiks *menangis berdarah-darah (kena pisau pas lagi motong bawang)
eeehh, jangan nangis dulu.., kan gue belum selesai ngomong!?
semua udah jelas! kita putus! #ngawur
jangan dong!? ntar mau yang ngasih contekan jurnal siapa?
hahaha
jurnal.. oh jurnal..
*kok jadi tambah ngawur gini sih? ini mau ngomong earth hour atau jurnal?

back to the topic
jujur aja, gue emang gak ikutan earth hour, bukannya saya gak ingat ataupun lupa, tapi gue emang lagi asik aja main game baru hasil curian dari leptop teman, hebatnya, gue selalu kalah sama leppie gue, entah leptop gue yang nambah pinter karena punya otak sendiri (sejak kapan?) atau emang gue yang gak bisa main game. nah, karena gue primitif banget sama yang namanya game, gue penasaran terus main game balapannya itu, alhasil, dari jam 6 sore sampai jam 12 malam gue main, gue tetep kalah! #goblokbangetsih? #payah #buffbisa

setidaknya gue gak lupa sama sekali sama yang namanya earth hour itu, gue ngeliatin terus jam, pas waktunya earth hour gue sempat mikir, mau matiin listrik atau nggak ya? hmm..
setelah otak gue berdebat dengan batin, akhirnya mereka mau kerja sama untuk tidak matiin listrik!
loh, kenapa?
katanya mereka mau main game aja, soalnya seru sih! (walaupun kalah terus. haha)

kalo kita simak penjelasan si buff,
menurut gue ya, gue udah berpartisipasi lebih dari sekedar earth hour yang meminta mematikan listrik selama sejam dalam setahun sebagai tidakan peduli iklim. buktinya aja, gue selalu matika listrik kalo mau tidur, kalo siang aja gue jarang make listrik, gue kuliah cuy! haha
tau berapa lama PLN matikan lampu?
gue sih gak tau, kayaknya kalo ditotal selama setahun 24,564 jam (ngasal)
itu kan udah lebih dari sejam!?

sebenarnya earth hour itu kan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar hemat listrik dan turut serta mendukung penururnan emisi karbon yang menyebabkan global warming. ingat!, kita ini manusia cerdas yang mampu membedakan hal yang baik dan buruk, hal yang perlu atau tidak. jadi logikanya kan kalo setelah earth hour kita bisa pake listrik sepuasnya gitu? nggak kan?

well ya, walaupun buff gak ikutan earth hour malam kemarin, tapi buff tetap cinta bumi dan lingkungan kok! dan akan selalu menjaga bumi dan lingkungan tercinta! ^^

karena peristiwa earth hour ini, buff jadi terbawa pada kenangan nostalgia. dulu ketika masih kecil, sewaktu buff masih tinggal di pedalaman papua. waktu itu belum ada listrik sama sekali, penerangan malam biasanya dari lampu minyak. hingga tahun 2003 baru ada yang namanya listrik disana, itu pun masih pake genset (buff pindah kekota tahun 2000). <-- gimana caranya ikut earth hour kalo listrik gak ada?
Alhamdulillah,
kita semua harus bersyukur dengan nikmat listrik ini.

eh tapi, tapi, buff mendukung banget loh sama earth hour, kegiatan positif seperti ini memang harus dicontoh untuk terus mengingatkan generasi kedepannya agar menghemat penggunaan listrik, dan terus mencintai bumi.
bumi tempat bernaung, maka cintailah! ^^
salam nomaden