00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

Break The LIMIT!


Apa yang ada di benak kalian dengan judul tulisan ini? "break the limit!"!?
Saya rasa jawabannya beragam, walaupun sebenarnya saya sendiri gak tau apa jawaban kalian. Hehe
But basicly, (hope) we know the meaning, right!? In bahasa "hancurkan batas!". Dari artinya saja mungkin kalian tahu apa maksud dari judul ini. Namun jika dihadapkan dengan pertanyaan maksud dari kata tersebut, lalu bagaimana menanggapinya saya yakin tiap orang punya pendapat yang berbeda. Tergantung siapa dan bagaimana cara menanggapinya. *setidaknya ini menurutku.
Namun dalam hal ini jangan anggap kayak cinta yang katanya bisa menghancurkan batas ruang dan waktu, bukan juga ilmu realativitas yang menembus ruang dan waktu, walaupun pada dasarnya menembus ruang dan waktu sudah bukan hal yang impossible lagi buat kita, buktinya kita punya kok!? Nah, HP yang kita punya itu salah satu alatnya. Gak percaya? Silahkan tanya!
Tapi bukan itu yang akan saya utarakan (berarti selatankan ada ya?), u know wat I mean! Haha
Setiap orang punya hak untuk mengartikan kalimat "break the limit!" secara bebas, karena hidup ini gak statis kan kawan!? ^^
Oke, saya beri waktu 5 detik untuk mengungkapkan pendapat kalian! 5,4,3,2,1.. Yap! Waktu habis! *singkat amat!
Nah, sekarang saatnya buatku untuk berkicau/ceramah/pidato/curcol/ngoceh/de el el.. (Terserah kalian mau pilih yang mana!) Tentang sebuah kalimat singkat sarat makna "break the limit!".
Seperti gambar diatas, ada palang lalu lintas di jalan tulisannya (baca sendiri!), nah itu mungkin sedikit gambaran (Kalo ngerti loh?). Pada nyatanya, gak ada palang rambu lalu lintas yang kayak gitu, di tol indonesia aja batasnya cuma 80 km/jam, tapi di luar negeri bisa nyampe 120 km/jam lebih. Tapi lagi-lagi kita gak akan ngomongin tentang batas kecepatan kendaraan di jalan.
Jadi kalau menurut Burhan, "break the limit" berarti hancurkan segala batas ataupun penghalang! Karena hidup ini tanpa batas kawan..! ^^ (jangan bingung ya!?)
Contoh sederhana, ketika teman-teman masuk PTN ternama dan bangga! Maka hancurkan! Karena itulah batasnya, hancurkan dengan kita bisa kuliah diluar negeri dengan sungguh-sungguh, bukan hanya untuk hedon2an belaka. Ketika orang bilang kalau masuk PTN ternama bisa punya prestasi besar dan cepat dapat kerja, maka hancurkan!, karena itu batas pemikiran yang sederhana, hancurkan dengan kita berprestasi lebih dan pada akhirnya kita bisa menciptakan lapangan kerja! Bukan kerja sebagai tujuan akhir. Belum tentu mereka yang masuk ptn ternama bisa lebih sukses dari kita yang hanya masuk ptn biasa, karena sukses bukan dari bagus tidaknya suatu universitas, tapi bagaimana individu itu sendiri menciptakan kesuksesan!
Guru saya pernah bilang "jangan jadi ikan kecil dikolam besar, tapi jadilah ikan besar dikolam kecil"
Jika kita analogikan kolam sebagai universitas/sekolah, maka ikannya itu kita. Jika kita di universitas besar namun biasa2 saja, maka gak ada gunanya, jika kita besar di universitas besar, itu biasa saja (wajar). Namun jika kita besar di universitas kecil, maka itu akan jadi perhatian orang, bahkan lebih sangat memungkinkan kita untuk di ambil. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah, mampu gak kita jadi ikan besar di kolam kecil?
Oke, kembali lagi ke topik awal, break the limit!.
Jadi intinya adalah ketika seseorang mentok pada batasnya, maka kita bertujuan untuk menghancurkan batas itu, kita harus melebihi batas itu. Jika orang normal batas tertinggi jadi dokter manusia, kenapa kita harus 'mandek/berhenti' pada batas yang sama? Kenapa kita gak jadi dokter yang bisa segalanya sekalian (dokter hewan, manusia, dan gigi misalnya?).
Satu hal yang harus kita ingat adalah, hidup ini tanpa batas kawan! Batas yang ada itu karena kita sendirilah yang membuatnya, namun pada kenyataannya semua batas itu absurd adanya, hanya pikiran kita yang membatasinya.
Ketika batas-batas itu muncul, kenapa kita gak coba menghancurkan batas itu?
Itulah mengapa tiap akhir postingan, saya selalu menuliskan kalimat itu, karena saya siap untuk menghancurkan semua batas!
Bersiaplah, karena saya akan menghancurkan batas dan melebihi kalian semua! Dan jangan lupa, hidup ini persaingan kawan!
So, let's break the limit!
Apa batas kalian? Hancurkan!
Silahkan share ke: buffhans@gmail.com
Ditunggu ya!? ^^

-Break The Limit!-