00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

mengejar ACC

sebelumnya kan gue udah nulis tentang ACC
bagi yang gak tau tentang ACC silahkan klik link di atas itu. sebelum lanjut nih ke topik kuliah (loh? kagak nyambung) kita kali ini. nah, udah baca?
oke let's cekidot!

eh.eh.eh.., sebelumnya, biasanya kalo gue ACC, ada tuh yang namanya responsi dari asisten lab. responsi disini maksudnya kita ditanya-tanya gitu deh.., yah bahasa kerennya sih kayak di tipi-tipi gitu, artis di tanya wartawan, atau orang penting gitu diwawancara menjawab pertanyaan. nah, udah jelas kan?
cuma bedanya, ini gue di tanya ibarat di introgasi, semain lancar kita bisa menjawab, semakin lancar pula proses peng-ACC-an itu.

oke, dari pada bertele-tele, mending kita langsung aja pada intinya ya (buff, dari tadi belum masuk inti ya!? ckckck).
jadi sebenernya sih gini kawan, aktivitas gue kan penuh dengan yang namanya lab, bayangin aja dalam seminggu ada 5 lab, tapi bisa gak ada tidur sama sekali tuh selama tiga hari berturut-turut, artinya mata tuh melek selama 72 jam non-stop! (curcol nih buff??). well ya, jujur gue gak bo'ong kalo gue sampe memforsir diri sampe kayak gitu. kalo gak percaya, silahka tanya temen-temen, muka siapa yang paling kusut!! (emang kertas buff?). hahaha

ngapain aja tuh buff tiga hari gak tidur?
sebenernya sih wajar aja, gue kan orang sibuk. *plaaakkk! kena tampar pake jurnal
nih, gue beberin rincian kejadiannya.
pertama gue harus ngumpulin 3 jurnal hari besok, tau sendiri lah gue pergi kuliah pagi, tapi pulang larut malam (emang kayak gitu kuliahnya loh!!?). nah, setelah itu gue harus buat jurnal 3 jenis, masing-masing paling sedikit 10 halaman double folio, dikali 3, jadi gue harus ngebut buat jurnal tercinta 30 halaman double folio dalam satu malam. gue sih bukannya mau numpuk-numpuk kerjaan, cuma begitulah tuntutannya. lagian siapa yang mau numpuk-numpuk kerjaan!? meskipun ada, yang jelas itu bukan gue!! ^^

(sekarang kalian bakal tau kenapa jurnal numpuk nauzubilah)
hari kedua, setelah 3 jurnal selesai, gue bisa masuk lab dengan aman, nyaman, tentram, dan NGANTUK!!
gue pikir disitulah penderitaan terakhir, ternyata nggak!!
seperti bisa gue pulang malam, langsung ngerjain laporan akhir lab yang lainnya. and you know what!? gue belum buat sama sekali! good job buff!!, dengan senang hati gue ngerjain laporan tercinta itu. gue kira cukup googling di internet, semua berjalan mudah, habis perkara! ternyata nggak! laporan gue sedikit banget sumbernya di internet, masa' gue harus nyari buku? waktunya aja dah gak memungkinkan. dengan segala kecerdasan otak yang lelah, dipaksa kerja ampe nguap cairan otaknya, berkarat pula komponen tubuh ini akibat akumulasi lelah. akhirnya selesai juga di pagi hari! hoorrreeee ^^ *jangan tanya bagaimana caranya!!! rahasia negara!

nah, hari ke tiga ternyata gue masih harus bergadang sampe pagi lagi!
ngapain tuh buff?
gue harus ngejar ACC gambar dan perbaikan laporan! sempurna sekali bukan?
overall, gue sukses gak tidur 3 hari full! yeah... ^^

meskipun mata makin parah merindukan tidur, badan serasa melayang antara sadar atau tidak, metabolisme menurun drastis, pencernaan mulai gak beres, ling-lung kesana kemari, pokoknya tinggal tunggu roboh aja tuh badan, parah lah pokoknya!
sebenernya mau gak tidur lagi buat jurnal hari esoknya, tapi bodo' amat! dari pada gue mati konyol karena jurnal, mending gue tidur dengan segala resiko besoknya kan? #setidaknyaitupilihangue

tau gak itu semua untuk apa?
ACC
ya, hanya ACC yang bisa memaksa seperti itu.
intinya dari tulisan ini sih gue pengen share ide yang gue dapat dari hikmah pengalaman itu. setelah menimbang dan memperhatikan, gue kok tertarik buat film ya?
judulnya...
mengejar ACC!!
*kurang kerjaan banget!

hahaha
-karena hidup begitu berharga untuk ditinggalkan walau hanya sejengkal-