00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

hidup BEASISWA!!

assalamualaikum...
gimana nih kabar sekalian (pembaca)?
semoga saja selalu dalam keadaan sehat walaupun cuaca sedang tidak bersahabat. :D
salam mahasiswa..!!
apa kabar dunia..!!?
HIDUP BEASISWA!!!

oke, dari judulnya aja udah tau apa maksud tulisan ini
well.., sesuai dengan judulnya, apa yang ada di benakku saat ini adalah..
how to get a scholarships!?
ya, semua orang tau apa itu beasiswa.
yang belum tau, silahkan cari tau sendiri! haha
nggak deh!, karena gue baik, nih definisi beasiswa menurut Prof. S Burhan (serius! :@)
beasiswa itu semacam bantuan pendidikan bagi mereka yang sedang menuntut ilmu
secara garis besarnya sih gitu (setidaknya itu menurut gue!).
kalo belum jelas juga, silahkan buka kamus besar bahasa indonesia
dengan kata kunci "beasiswa"
atau kamus besar oxford (americana juga bisa) dictionary.
kata kuncinya "scholarships"
nah, apa itu definisinya? kalo udah dapat, terus definisi yang saya kasih tadi salah atau melenceng jauh dari pengertian dari kamus, silahkan protes! (protesnya ke saya yah! jangan ke presiden atau menteri!)
jenis beasiswa juga banyak!
males saya sebutin saking banyaknya.
tapi setau saya, beasiswa itu baik dan halal (kecuali yang haram sumbernya, dan kita tau asal-usul dana itu)
makanya, kalo cari beasiswa di lihat dulu sumbernya!

well, diluar masalah teknis itu semua, kita kembali lagi ke topik awal kita (loh, tadi emang ngapain??)
kalo mau jujur, sekarang saya lagi butuh yang namanya BEASISWA!
bukan berarti orang tua sudah tidak membiayai uang kuliah dan segala macam tetek-bengeknya lagi! tapi ini menyangkut dengan kemandirian yang saya bangun untuk masa depan saya dan bangsa ini!

rasulullah pernah bilang
Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.
yah, terus apa hubungannya dengan hadist itu buff??
jadi begini kawan..,
saya semenjak lulus SD (berarti masuk SMP) sudah mendapatkan beasiswa. bahkan sampai tamat SMA, semua biaya sekolah berasal dari beasiswa. biaya pulang-pergi kampung halaman, juga dari beasiswa itu (luar biasa bukan?). selama SMP-SMA, saya dapat beasiswa sekolah akselerasi 5 tahun di bogor. dan itu full scholarships loh!? sampai tetek-bengek kebutuhan terpenuhi, bahkan diberi uang saku tiap bulannya.
berhubung saya sudah kuliah, otomatis beasiswanya diputus donks!!?

nah, kalo saya tidak bisa lebih baik dari hari kemarin kan tergolong orang yang merugi tuh!?
berarti kalo saya tidak dapat beasiswa lagi, maka saya orang yang merugi!
lah dari mana ruginya buff?
begini kawan..,
ketika saya dulu dapat full scholarships, orang tua beban yang ditanggung otomatis ringan kan?
nah, kalo sekarang menambah bebang orang tua, kan jadi menurun prestasinya tuh!?
berarti saya orang yang celaka dongks!!
understand!?
siiplah kalo ngerti! haha

sudah saatnya kita bisa mandiri tanpa harus terus bergantung dari orang tua kan?
kalo bisa dari sekarang, kenapa tidak?
toh, itu juga salah satu bakti seorang anak terhadap orang tua kan?
karena begini:
tidak selamanya anak burung terus berada di sangkar dan hanya menunggu makan dari induknya, suatu saat pasti sang anak mencoba mengepakkan sayap dan terbang, mencari makan sendiri, mangarungi luasnya dunia, dan mencari kehidupan baru.
begitu pula manusia, kita tidak bisa selamanya "menetek" terhadap orang tua, bukan?
kalo masih "menetek", APA KATA DUNIA??
jadi kesimpulannya, bagi teman-teman yang punya info beasiswa, jangan segan menghubungi saya yah!? hehe
terus terang, saya butuh buat beli buku!
buku kuliah, novel, bacaan-bacaan yang bermanfaat lah!
sang pencari beasiswa
syaiful burhan



-Break the limit!-