00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

ANDAI

mungkin selama ini kita tidak begitu peduli dengan sebuah kata yang tak jarang pula kita gunakan sehari-hari, apalagi jika yang berhubungan dengan "keinginan", ataupun hal-hal lain. ya, sebuah kata bernama ANDAI.
tahukah kalian arti dibalik kata andai?
jika kita selidiki, kata andai bahkan sudah kita tahu sejak kecil lewat sebuah lagu yang saat itu sangat terkenal (lupa tahun berapa, terus judulnya apa!? ckckck) yang salah satu baris liriknya
andaikan aku punya sayap
yang nyanyi Sherina, tahu kan judulnya apa? kalo tau tolong kasih tau saya, soalnya saya pengen tau! haha
oke, kita kembali ke topik kita
ANDAI
sering kali kalo di home situs jejaring sosial kita lihat status orang dengan berandai-andai. secara akal logika mungkin kita bisa menerima ketika kita berandai-andai yang bahkan hingga tingkatan yang imajiner otak kita tertinggi. toh andai bisa kita sebut sebagai sebuah keinginan, dan kita berhak atas keinginan itu.
namun pada kenyataan yang terjadi saat itu adalah, keinginan kita itu tak dapat terwujudkan. tak terwujudkan karena mungkin bukan saat itu, mungkin karena terlalu irrasional, ataupun mungkin karena kita hanya sekedar berandai-andai.
sebagai contoh:
"andai aku seorang presiden..."
ini adalah kata yang sering kita ucapkan ketika kita masih kecil, mungkin. kata tersebut masih kita anggap rasional dan sah-sah saja. karena bsa saja kita memang bisa menjadi peside dimasa mendatang.

"andai aku punya sayap..."
nah, kalo yang ini sudah pasti gak mungkin! impossible! irrasional!, pasalnya, kodrat kita sebagai manusia diciptakan tanpa sayap, dan kita berandai-andai pengen pnya sayap seperti burung. dalam artian disini andai yang menginginkan sayap sebagai bagian tubuh kita.

nah, yang terakhir adalah andai yang hanya sekedar berandai-andai. kalo yang ini bisa saja rasional ataupun irrasional. bagian ini hanya kata yang terucap dimulut saja tanpa prospek kedepan (loh?)

apapun yang kita andaikan, pada dasarnya semua tidak akan pernah tercapai saat kita berandai-andai. terserah kita mau menerima kenyataan ini atau tidak, andai hanyalah kata yang abstrak dan tak tersentuh serta khayalan belaka.
dan yang paling penting adalah..
ANDAI ADALAH KATA YANG PALING MAHAL!

-Break the limit!-