00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

little star


little star? Bintang kecil?
Memang mustahil jika dikatakan kalau bintang itu kecil, sebenarnya ukuran bintang besar sekali! Seperti mataharilah, bahkan ada yang lebih besar dari itu!
Kebiasaan kita bilang bintang itu kecil karena letaknya yang sangat jauh! Bukan pake satuan meter lagi, tapi tahun cahaya (jarak yang ditempuh cahaya dalam 1 tahun) atau AU (Astronomical Unit - jarak bumi ke matahari).

Bicara tentang bintang, sejak kecil memang saya sudah jatuh cinta dengan segala hal yang berbau astro (universe). Dan yang mengajari lebih dalam mengenai astro adalah Kak Tia! my best teacher!
Pengen banget liat bintang pake teleskop lagi. Pengen belajar tentang bintang lagi. Pengen ikut star party lagi. Pokoknya pengen jadi manusia pecinta malam gelap dengan teleskopnya!
Satu hal yang pengen ku capai adalah bermain dengan teleskop refraktor boscha! Pengen ku intip lebih dekat lagi bintang itu.
Ketika Ophiucus gak dimasukkan ke sistem zodiak..
Pluto pun di campakkan dari planet..
Ekor komet seakan ingin memberi pesan..
Meteor yang menghiasi atmosfir..
Asteroid yang tak berhingga..
Bulan yang setia..
Nebula yang selalu cantik..
Rasi yang sempurna..
Supernova yang menakjubkan..
Satelit yang selalu menjaga..
Matahari yang panas..
Cahaya yang terus berlari tanpa lelah..

Begitu takjub aku dengan ciptaan Allah yang maha sempurna itu, dalam keteraturan dan keseimbangan tiada tara.
Tiap malam selalu kupandangi langit gelap dan berharap bintang-bintang itu muncul menemani sepinya malam, dan menerangi gelapnya malam. Terkadang hanya beberapa yang berani menampakkan diri, yang lain mungkin malu dipandangi. Tetapi terkadang pula mereka keluar semua bersama malam yang begitu cerah, perpaduan yang menakjubkan ketika bintang-bintang itu besatu dalam rasi. Tak kala bulan muncul dengan sinar terangnya, perhatian sejenak teralihkan pada pendamping setia bumi itu. Begitu putih bersih, manis, terlihat begitu dekat, seakan bisa memandang dari kejauhan sana.
Malam semakin larut, udara dingin tak terelakkan, ketika semua menjadi sepi senyap, insan terlelap, hewan kembali keperaduannya, kecuali mereka yang hidup dimalam hari. Tak rela mata ini berpaling, namun ketika kantuk mengalahkan segalanya.
I love my little stars!

-Break The Limit!-