00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

PUASA YUUUKK !!??

hello everybody..
how are you?
sehat semua dong!? kalo sakit usahakan langsung sehat setelah baca postingan kerena ini yah!? kenapa? karena RAMADHAN TELAH TIBA!! ^^

mari bersama-sama kita sambut ramadhan! ^^
well, buff pengen ngoceh nih ya? boleh kan?
ya? boleh dong? bolehin aja yah? ya iya dong? yayayaya? *plaakk!! kelamaan lu buff!
jadi begini kawan-kawan..
ini adalah ramadhan dan lebaran (nanti) yang ke-7 buat buff di tanah perantauan, dari 7 tahun yang lalu buff kan udah merantau melalang buana kepelosok negeri indonesia tecinta ini. jadi udah menjadi hal yang biasa buff gak puasa dan lebaran bareng ortu. tapi buff tetap menikmatinya kok! ^^

kalo menjelang detik-detik ramadhan, buff biasa suka flashback ke ramadhan yang sebelum-sebelumnya..
kita mundur jauh dulu ya?

8 tahun lalu..
buff sewaktu masih "menetek" sama ortu ramadhan dan lebaran udah pasti dong sama ortu? kalo inget-inget dulu, yah seperti itulah kenangannya.., susah dijelasin, tapi kalo buff inget-inget itu dari sekarang, rasanya kangen banget bisa lebaran bareng ortu lagi.. :D

sekarang kita maju setelahnya..
6 tahun lalu buff udah di buang ke perantauan negeri orang yang sama sekali gak ada sodara yang bisa di temui. ya, buff sekolah 5 tahun dibogor! diasramakan! so, gimana ramadhan dan lebaran di asrama?
rasanya seperti lebaran ramadhan 5 tahun di asrama.
bingung kan? makanya sekolah di asramakan biar tau rasanya!!
udah gitu kalo lebaran kagak bisa pulang kampung karena memang gak boleh pulang kampung! T_T
kalo lebaran disana, gue biasanya makan ketupat dan daging tentunya, tapi perlu dicatat!! CUMA ABIS SOLAT IED DOANG!! #nangisdarah
nanti pas makan siangnya udah kembali lagi seperti menu biasa.., menyenangkan sekali bukan??
tapi selama ramadhan disana gue sering dapat job keluar sekolah, misalnya pas buka bareng gitu kan di salah satu mall ibukota, sebagai pembuka menunggu waktu buka gue diatas panggung beraksi bermusikalisasi puisi dengan beberapa teman senasib-seperjuangan. atau kadang-kadang ikutan shooting program sahur di salah satu stasiun tipi.

kayaknya cukup deh ya gue cerita ramadhan selama di asrama?
gak sanggup gue bayanginnya!

terus kalo tahun lalu, gue kan udah kuliah tuh?
ini lebih menderita lagi ceritanya..
kalo pas sahur, biasanya gue nyari makan di warung-warung deket kosan. bangun sendri pas sahur, gak ada yang bangunin! kalo kelewatan sahur gimana? wassalam.., berarti puasa tanpa sahur!
nah, kalo bangun tapi udah mepet waktu sahurnya gimana?
cari makanan yang ada! kalo mepet tinggal semenit, cuma neguk air putih doang #menyedihkan
kalo masih ada 10 menit gue masih sempet rebus mie pake air panas, tapi kalo tinggal 5 menit, cuma ada mie, gue remukin mie itu terus di makan mentah-mentah! udah pernah sahur kayak gitu? belum kan?
PAYAH!! =_____="

itu sahur paling bergizi untuk mejalankan aktivitas sehari-hari MIE REMUK + AIR MINERAL = TENAGA KUDA!!

sedangkan kalo buka puasa gimana?
ini nih bagian yang paling menarik! sebisa mungkin gue selalu mendata masjid-masjid yang menyediakan buka puasa gratis!! muahahaha..
terus nanti pulangnya belakangan! rejeki nomplok kalo dapet sisa makanan yang banyak! tapi kalo kagak dapat, nasib cuma ikutan bersihin sampah bekas buka puasa =_____="
ini penting dicatat buat kalian para anak kosan, makanan sisa itu untuk menghemat pengeluaran! kalo ada yang gratis kenapa harus bayar? iya kan?
lumayanlah buat cemilan dimalam hari ^^

sekarang?
kalo sekarang Alhamdulillah buff bisa nemenin nenek di pemalang, puasa sampe lebaran tapi dari pertengahan puasa aja, soalnya sekarang masih di jakarta. gue pengen berbakti sama orang tua, nemenin nenek yang udah sering jatuh sakit tiba-tiba, mudah-mudahan kedatangan cucunya yang amit-amit nauzubileh ini bisa menjadi obat masa tuanya ^^
kerena buff di tempat sodara-sodara, otomatis permasalahan perut teratasi 100% GRATSI! gyahahahaha..

tapi sekali lagi sodara-sodara sekalian. lagi-lagi buff kagak bisa pulang..

terus elu rencana pulang kapan?
hmm..
coba deh baca postingan-postingan gue yang sebelumnya, gue pernah bilang gue gak bakal pulang sebelum bisa kerja dan berpenghasilan sendiri, entah kapan waktu itu akan datang, bisa saja besok, bisa bulan depan, atau bahkan tahun depan, atau kapan saja. yang jelas gue yakin waktu itu akan datang! ^^

sebagai penutup, gue pengen minta maaf pada semua khalayak yang ada dibumi ini terutama mereka yang sudah mengenal gue sebagai manusia, gue mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang gue perbuat. kalo minta maaf gue inget kata guru gue gini..

"tidak ada minta maaf, yang ada memaafkan"
"karena percuma minta maaf tapi tidak dimaafkan"

gue disini memohon keikhlasan kalian semua memaafkan kesalahan gue karena sebagai manusia gue pasti bersalah, makanya kalian kalo mau minta maaf jangan pake kata KALO ADA SALAH!!
karena memang pasti salah!!

kalian gak perlu minta maaf ke gue karena semua udah gue maafin semua kesalahan yang pernah kalian lakukan.KECUALI 1 !! yang punya utang sama gue tetep harus dibayar!! muahahahaaa

sebenernya buff pengen ngomongin target ramadhan juga, tapi kayaknya gak perlu sekarang deh, mungkin besok, toh buff tetep ngeblog terus kok! ^^
sampe disini dulu ya tulisan gue, udah mau tarawihan ke masjid!
marhaban ya ramadhan..

mari perbanyak amal dibulan ramadhan