00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

PERTAMA BELAJAR PUASA

oke, sekarang buff mau sedikit cerita tentang pengalaman pertama sewaktu puasa dulu..
"pertama kali puasa kapan buff?"
gue lupa berapa umur gue waktu itu, yang jelas gue masih kelas 2 SD. kalo gue kan kelahiran '93 (berondong manis nih!? muahahaha) berarti itu kejadian berapa tahun lalu yak? inget! SMP-SMA gue cuma 5 tahun! muahahahaa..

hayooo cepetan komen! kelas 2 SD gue waktu itu umur berapa!?
NANTI GUE KASI HADIAH!! ^^
*hadiahnya senyuman manis gue yang supar unyuuu ini :3

pokoknya umur segitu lah..
gimana yak gue belajarnya dulu?
yang jelas gue sempet belajar puasa 1/2 hari, tapi bentar aja, kalo gak salah cuma 3 hari, selanjutnya puasa FULL DAY! *nari stripteaste*

jadi gue dulu pas belajar puasa, gue suka banget masukin kepala gue ke dalam bak air sampe basah kuyup, sampe baju-baju gue segala ikutan basah! terus abis gitu gue masuk kerumah, ngapain coba?
gue buka pintu freezer, terus gue tidur didepannya #IndahnyaDunia
muahahahaha..
kalo diinget-inget lagi gue unyu banget belajar puasanya..!! ahahaha
gue nulis gini karena adik gue Rani yang ingetin via mesej FB..
gue sempet gak percaya dulu kayak gitu..
ini dia huda adik gue
sedikit gambaran aja, huda itu adik gue yang ke-3. kata ibu gue sih sifat dan tingkah lakunya mirip persis sama gue, buff next generation.. =_____="
bedanya gue lebih beratnggung jawab karena merasa jadi anak pertama dan harus nyontohin yang baik sama adik-adik gue, tapi kalo dia NGGAK!!
nah, dia sekarang kelas 2 SD dan sudah harus puasa full day! ya itu dia, kata ibu gue, barhubung dia puasa, kalo siang suka banget basahin kepalanya sampe bajunya juga basah, terus tiduran diteras rumah menikmati hembusan angin sepoi-sepoi..
"PERSIS BURHAN!!" kata ibu gue =____="

oh iya, dulu juga, karena kebiasaan gue yang kayak gitu gue sampe kena malaria tropika +4
tau malaria kan? nah gue kana yang sampe stadium tingkat akhir. seharusnya, normalnya orang yang kena hingga stadium akhir jadi GILA, mati taruhannya. gue pernah kena +2 sampe gue sering halusinasi, tapi kali itu gue kena +4 cuy!! gila aja! bayanginnya aja gue sampe merinding sendiri..
"terus lu kanapa buff? gak mati?"
NGGAK LAH!!
gue kan sekarang yang buat postingan ini!! kalo emak gue yang buat tulisan ini berarti mungkin gue udah mati #eh?

waktu itu dokter sampe gak percaya gue kena +4, tapi gue masih bisa main dengan riang gembira dengan keadaan PUASA! pas ditanya dokter..
"burhan ngerasa sakit sejak kapan?"
"tadi malam"
"yang bener?" tanya dokter tak percaya <-- pengen di timpuk
"iya"

terus dokter nanya ke bapak gue..
"pak, anaknya ada gejala-gejala sakit sejak kapan?"
"tadi malam"
"nggak mungkin!!"
"kanapa pak?"
"penyakitnya udah nyebar parah sampe keseluruh tubuh!"
"masa' sih?"
"iya pak, sepertinya ini sudah terkena lebih dari seminggu"

aneh bukan? seharusnya gue udah mati menderita selama seminggu lebih!
tapi katanya mungkin karena daya tahan tubuh gue yang luar biasa kuat, jadi gue kagak jadi mati deh :D
muahahahaha...
mungkin ini juga keajaiban ramadhan ^^
hambaNya yang berpuasa dikuatkan jiwa raganya! :D

ini ceritaku..
apa ceritamu?? ^^