00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

cara mengatasi SEPI


Bicara mengenai sepi..
Gue yakin semua dari kita pernah merasakan sepi sendiri. Terkadang sepi juga melanda batin kita, jadi kita merasakan sepi padahal disekitar kita rame semua. Tak jarang juga kalo udah gitu kita biasa mengurung diri sendiri karena merasa kesepian.

Well, banyak hal yang biasa dilakukan kalo merasa sepi. Ada yang menghilangkan sepi dengan bergaul rame-rame dengan teman entah pergi kemana gitu. Ada juga yang jalan-jalan keliling sendiri atau sama “pac*r” biar suasana sepinya ilang. Intinya disini melibatkan orang lain untuk mengusir rasa sepi kita sendirian.

Bagaimana kalo orang yang kita ajak gak mau?
Ini salah satu kelemahan melibatkan orang lain. Terkadang mereka yang kita ajak gak mau main-main dengan kita.

Bagaimana kalo kita merasa bosan nggan kemana-mana?
Ini juga salah satu permasalahan kalo kita menghadapi sepi. Terkadang kalo sepi kita bukannya mau meramaikan diri kita supaya gak sepi lagi, tapi malah mengurung diri sendiri menikmati sepi. Nanti yang ada badmood seharian, dan terkadang ketika ada yang menghubungi kita, bisa jadi kitra cuek terhadap mereka karena kita merasa sepi dan badmood karenanya. Padahal urusan dengan lingkungan itu berbeda dengan urusan sepi kita sendiri. Jangan bawa badmood kita pada orang lain. :D

Pada kebanyakan kasus, kebanyakan kita merasa bosan sendirian. Rasanya?? Gak enak pastinya!!
Gue yakin, kita semua tau rasa gak enaknya sepi sendiri, iya kan?

Kalo elu buff?? Pernah ngerasain sepi sendiri??
Gue jawab SERING!!
Ya, gue selalu kesepian sendiri. Paling gak sendiri kalo dikampus, ketemu temen-temen, ngerjain jurnal bareng. Diluar itu? ya gue sendirian.. ahahaha
Pernah ngerasain pisah dan jauh dengan orang tua bertahun-tahun? Ditambah lagi kesepian..

TAPI GUE BISA NGATASI SENDIRI!!
Ya, gue udah bisa ngatasi bagaimana biar gak sepi sendirian..
Kalo sendiri, gue selalu mikir bagaimana caranya menikmati sepi dalam kesendirian. Pasti ada cara untuk menghilangkan rasa sepi tanpa orang lain!!
Cara gue ngatasi sepi sendiri dengan..
MENULIS!!
Memang awalnya gue gak bisa nulis. Kalo udah berhadapan dengan nulis, bawaannya badmood terus!
Tapi Cuma itu yang bisa dilakukan. Gue mau banting meja gak mungkin, nanti dikira gila. Nah, diatas meja Cuma ada pulpen dan kertas. Ya gue coba nulis terus, berimajinasi. Sekarang di meja biasanya ada leppie, jadi gue bisa nulis pake leppie. Duduk berimajinasi dan menuangkan dalam bentuk tulisan. Lama kelamaan, gue terbiasa menulis.

Gue nulis ya karena Cuma nulis yang bisa gue lakukan kalo lagi sepi..
Sampe sekarang juga gitu, KALO SEPI PASTI NULIS!
Itulah mengapa gue sering nulis di blog, karena Cuma nulis yang bisa ngusir rasa sepi sendiri. Ahahahaha
Sebenernya banyak hal selain menulis yang bisa dilakukan ketika sepi, bisa aja membaca buku, atau main game, atau nonton tipi. Tapi sayang, kalo gue udah terlanjur suka nulis! ^^
Kalian kalo sendiri mau cari aktivitas apa gitu penghilang sepi selain nulis ya silahkan! Toh yang penting kita gak merasa sepi dan badmood dengan apa yang kita lakukan.

Lagian gue nulis juga lebih bermanfaat. Tulisan gue bisa dibaca banyak orang. Kan ada juga tuh yang menghilangkan rasa sepi sendiri dengan online depan internet blogwalking kemana-mana sekedar baca-baca postingan orang lain. Atau ada yang baca postingan blog gue dan dapat inspirasi dari tulisan gue kan lebih bermanfaat. Ada juga mungkin yang termotivasi karena tulisan gue kan gue jadi berpahala karena membantu mereka yang sedang DOWN semangat mungkin? :D
Intinya gue gak merasakan dirugikan kalo menulis, banyak manfaatnya buat orang lain. Toh ini sebagai hiburan kalo lagi sepi kan? Gak selamanya sepi itu gak produktif! Kita bisa berbuat banyak dari sepi sendiri selain bengong, yang lebih bermanfaat tentunya ^^

Karena sepi gue mau buat novel
Karena sepi gue mau buat paper tiap harinya
Karena sepi gue mau buat puisi walaupun susah
Karena sepi gue mau ngeblog tiap harinya (walau gak tiap hari sebenernya)

Jadi, kalo gue banyak nulis di blog, itu juga karena gue merasa kesepian. Bisa bayangkan seberapa sering dan seberapa besar kesepian gue? Atau ada yang mau buat SEPIMETER untuk mengukur tingkat kesepian gue? Ahahaha
Sori, gue udah punya pacar penghilang sepi! NULIS!! Ahahaha
Jangan sampai kalian terbunuh dengan kesepian kalian sendiri!!

Bagaimana cara teman-teman menghilangkan rasa kesepian?? Gue tunggu cerita dari kalian! ^^
Mari kita guncang dunia dengan menulis!!