00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

LAB, JURNAL, dan LAPORAN

jurnal dan laporan gue (yang ada ditas doang! --")
oke, gue liat gambar itu aja udah pengen muntah!
Pertama kali perbaikan laporan..
“perbaikan lagi ya bur..”
“oke bang, saya perbaiki lagi, besok kesini lagi”

Hari berselang..
“perbaikan lagi ya burr…” (again)
“iya bang, besok lagi lah ku bawa laporan perbaikan”

Hari berlalu..
“ini bang, udah saya perbaiki”
“udah berapa kali perbaikan?”
“sama yang ini berarti tiga” jawab penuh pengaharapan ACC
“oh, ini sedikit lagi salahnya, betulin, besok bisa langsung di-ACC” (again)
“oke bang, besok ACC kan?"
“iya”

Hari kembali berselang..
“ini bang, udah sempurna! Tinggal ACC”
“aduuuhh burr, ini harusnya satu spasi aja”
“ganti yang ini aja, abang tunguin sekarang kalo mau” (again and again)
#Mimisan
Dengan wajah polos dia berkata begitu, dan hebatnya gue bisa mengiyakan dengan senyuman dibibir tanda mengiyakan. Walaupun ada sedikit rasa gondok, rasanya ngenes banget pengan nonjok tiang listrik!!
*Tapi kasian tangan gue ntar berdarah! –“

Tak berselang lama, gue kembali untuk meng-ACC-kan laporan itu..
“ini bang udah diperbaiki”
“Tadi yang mana yang diperbaiki?”
“yang ini” sambil nunjuk ke salah satu paragraf.

Dan akhirnya! Di-ACC juga!
Alhamdulillah… ^^
*woy! masih ada 4 laporan lagi!! --"

Well, Belakangan ini buff memang  selalu disibukkan dengan jurnal dan laporan dari laboratorium. Bukan belakangan ini! Ya, semenjak masuk semester dua! –“
Itu baru satu bagian, yaitu LAPORAN.
Belum lagi masih ada jurnal, gambar, data, lab, tugas dosen, nyari bahan praktikum, sampai urusan kuliah teori di kelas. Semuanya serba berat!

Hal yang sama terjadi ketika jurnal,
Singkatnya gini, kalo satu jurnal selesai dikerjakan, besoknya dikasih 2 jurnal lagi yang baru. Nah, kalo jurnal yang 2 itu udahselesai, besok ternyata masih harus ngerjain 3 jurnal syarat masuk!
Nah, pertanyaannya, kapan kita libur?
*plaakk! Ditampar jurnal

Belum lagi jurnal yang perbaikan! Semua itu membuat hidup menjadi lebih berwarna! #hooeeekk

Nah, semua itu berasal dari LAB!
dan mau tau buff ada berapa lab? 5!!
Dan akan bertambah di semester berikutnya! --"
Ya, padahal Cuma 1 sks, dibanding kuliah teori dari dosen yang 2 sks. Ini malah yang satu sks yang subhanallah beratnya!! Oh my God!
Selain jurnal dan laporan itu, ada cerita sendiri di lab.

Gue ngelab tiap hari senin sampe jum’at, kecuali hari rabu, karena memang gak ada jadwal masuk lab hari itu. ada satu lab yang beneran bikin gregetan! Pengen dibakar  tuh lab! *untung niatnya Cuma dipikiran

Jadi sebut aja lab itu lab ABC Sub-CDE, nah itu lab pake acara sub-sub-an segala! Emang sih ada 3 bagian utama di lab itu, makanya dibagi menjadi 3!
Nah, pas di Sub-CDE itu yang bikin ngenes gila!
Well, normalnya Cuma 3 kali pertemuan! Tapi ternyata sejarah baru terjadi! Gue dan kawan-kawan senasib kalo diitung masuk sampe 5 kali!

Hah?
Kok bisa?
Males ah gue ceritain, intinya gini, kami ada kesalahan sedikit dalam syarat masuk lab. Eh, malah disuruh ganti hari! Padahal kesalahannya dikit! –“
Padahal tuh gue udah nungguin selama sejam di depan lab. Harapannya sih bisa masuk lab, ternyata gulma berkata lain! Udah nungguin didepan lab sejam, udah disuruh ini-itu, malah disuruh cari hari pengganti! Jadi totalnya 5 kali masuk lab!

Dan itu menjadi rekor terbanyak dalam sejarah dari grup lab yang lain! –“
Bravo!

Well, itu sedikit cerita pengalaman “manis” selama buff kuliah hingga saat ini dan masih berlangsung! Tapi ada tapinya loooohhh….

Entah kenapa gue selalu merasa senang luar biasa kalo udah dapat tanda ACC dari asisten!
Rasanya perjuangan yang dilalui selama ini gak sia-sia!

HAH! KALO GUE JADI ASISTEN GUE MAU BALES DENDAM!!
*nggak sekejam itulah yang jelas, paling lebih sadis! Haha

Buat abang-abang, kakak-kakak, asisten kalo baca ini jangan marah ya!? Ini Cuma curhatan dari buff aja, gak ada maksud lain yang aneh-aneh. Nah, buat teman-teman, jangan  dilaporin ke asisten ya!? –“

Walaupun beberapa rim kertas terbuang menjadi kertas bekas. Beberapa bullpen hilang ditelan jaman, penggaris, penghapus, bahkan duit terbuang secara besar-besaran tanpa kendali!
Ibarat air, dompet itu bocor seperti  air terjun yang deras!
PEMBOROSAAAANNN! >.<

Memang betul juga kata teman..,
“HARUS BALIK MODAL!!!”

Ya, perjuangan gue ini harus balik modal!
Terserah orang mau bilang apa, yang penting balik modal!!

BALIK MODAL BALIK MODAL BALIK MODAL BALIK MODAL BALIK MODAL
#DemoDidepanDPR
yang ngarep ACC