00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

emansipasi WANITA

hello everyone..


21 April 2011
siapa yang inget hari itu hari apa?
gue rasa semua yang baca blog ini gak bego'. jadi gue yakin kalian semua tau hari itu hari apa.
yap! hari itu hari kamis!
*krompyang! dilempar wajan
"loh? kenapa? apa salah gue?"
*ketahuan begonya nih penulis! --"

well, gue gak mau disebut manusia bego untuk yang kesekian ribu kalinya.
tapi...
GUE GAK SALAH KAN KALO ITU HARI KAMIS!!!??
dan gue baru nyadar kalo judul yang gue buat sama sekali gak ada hubungannya dengan hari kamis!
ya, langsung ke intinya aja.

tiap dulu gue pas masih SD, sering banget di ajarin tentang R.A Kartini dalam pelajaran IPS. seingat gue, R.A Kartini itu pahlawan wanita indonesia yang mampu mengubah pola pikir wanita dan lingkungan disekitarnya mengenai wanita dan bagaimana itu wanita. selebihnya gue lupa pelajaran waktu SD itu.

sewaktu SMP gue belajar lagi sejarah dan ketemu lagi dengan Kartini. tapi yang gue pelajari mengenai perjuangannya.
dan terakhir pas SMA, sayang sekali gue gak masuk IPS, jadi gue gak ketemu sama Kartini lagi. gue masuk jurusan IPA, dan yang gue temuin malah Einstein dkk yang justru malah bikin gue jatuh cinta dengan fisika!

FOKUS BUFF!!
ini bukan mau dengerin cerita elu waktu sekolah!

sampai sekarang gue masih ragu dengan definisi "emansipasi wanita"
kenapa sih harus ada seperti itu?
secara definisi buff gak tau seperti apa persisnya. cuma yang buff tau secara logika sederhana dikebanyakan pikiran orang, emansipasi wanita itu sebuah bentuk pemberontakan wanita (dulu) hingga saat ini untuk mendapatkan persamaan hak dengan laki-laki. karena dulu wanita itu anggapannya, yang penting bisa ngurus suami, anak, masak, dll, pokoknya segala jenis pekerjaan rumah tangga. gak penting itu yang namanya pendidikan, kerja. intinya, WANITA ITU HANYA DIRUMAH

singkat kata,
Kartini mengubah semua pandangan sempit itu!
BAHWA WANITA JUGA BUTUH HAK YANG SAMA!

well, buff yakin semua tau tentang itu. dan kalo yang belum tau, kan udah buff kasi tau? haha
tapi buff akan sedikit berpikir lebih berbeda (mungkin) karena menurut buff, wanita itu begitu spesial, dan harus diperlakukan spesial juga ^^

[MUNGKIN] yang bakal buff tulis ini sekedar ngasal dan cuma seperti ocehan anak kecil. tapi daripada buff gak bisa mengungkapakan sama sekali?
better you false but you do it, than you right but you never do it! (gak tau bener gini katanya atau gak?)

menurut buff,
persamaan hak antara wanita dan lelaki itu gak semestinya namplok-plok utuh begitu aja semua tanpa ada kontrol. maksud kontrol disini, kebebasan itu bukan berarti segalanya.
bagi laki-laki, mungkin arti kebebasan itu lebih luas dari wanita. namun kebebasan laki-laki bukan berarti kebebasan wanita seutuhnya. ada yang berbeda..

menurut buff,
persamaan / kebebasan pada wanita itu yang bersifat ANGGUN.
ya, wanita itu sudah selayaknya anggun, indah, dan dihormati.


ah! susah ternyata kalo ngomongin tentang ini! tapi karena udah janji, ya harus ditepati!
ya, setidaknya kita semua bisa berpikir dalam, karena udah gak jaman berpikir dangkal.
misalnya, kenapa cewek itu lebih terlihat feminim kalo pake rok?
ya karena itulah pakaian terbaik mereka!
kenapa buff bilang begitu?
karena fenomena yang buff lihat itu wanita kalo bercelana itu bisanya berjeans ketat.
ya, salahnya disitu.
jujur aja, buff juga seorang lelaki yang punya naluri cowok tulen!
"mbak! pake celana itu seperti telanjang!"
"lekuk kaki sampai pinggang itu kelihatan seperti asli"
"celana itu hanya pewarna bagian itu"
akhirnya, jadi JELALATAN! --"

eh.eh..
itu hanya contoh aja loh? gak ada maksud lain!

well, mungkin itu aja postingan malam ini.
takut buff nanti dibilang sotoy. karena hanya wanitalah yang mengerti diri mereka sendiri.

tapi buff berterimakasih pada Bu Kartini yang telah memperjuangkan hak kaum wanita sehingga hingga saat ini kami semua bisa berjalan beriringan menatap masa depan.
karena bagaimanapun juga, pria dan wanita adalah satu kesatuan. wanita adalah pelengkap rusuk pria, dan keduanya saling melengkapi.

*ngoceh ditengah malam yang sedikit galau dan udah gak konsen