00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

dear my SISTER

tadi siang tiba-tiba ada sms masuk
tapi lain dari biasanya, nomor kontak itu berasal dari simcard. berarti ini nomor yang udah lama gue simpen!
dan ternyata bener!
nama kontak itu Rani Skul

hah? tumben Rani sms lewat nomor itu?
itukan nomor sekolahnya?
hmmm..
BERARTI PENTING!!

dan gak lama gue langsung buka sms itu walaupun lagi ngelab dikampus.
bunyi smsnya gini..
assalamualaikum.., mas, gimana kabarnya?
lagi ngapain? rani mau minta doanya karena hari senin nanti
mau tes UAN. mas, mbo' kapan-kapan telpon rani ke no ini..
ini no pondoknya Rani. Rani kangen..
T_T
well, gue langsung ngerasain hal yang sama dengan bunyi sms itu. apalagi kata terakhirnya. pengen banget gue nangis, tapi sayang gue bukan cowok cengeng yang gampang nangis hanya karena itu. hanya saja gue langsung bisa merasakan apa yang adik gue rasakan, ya mungkin beginilah hubungan perasaan terhadap sesama saudara kandung, ada ikatan batin yang gak bisa dijelaskan secara science dan akal logika!

gue langsung tutup sms itu, gak gue bales, ataupun telpon sesuai keinginannya..
kembali ke aktivitas kampus, seakan tak terjadi apa-apa. hingga senja dan malam menyelimuti.
gue coba hubungi adik gue yang cowok di jogja sana..
dia bilang..
"mas, tadi rani minta dikirimin nomor telpon mas"
"iya, tadi mas udah di sms"
"kata dek rani penting sekali"
gak lama gue ngobrol, langsung gue putus telponnya

gue langsung speechless, hening dalam diam, bisu...

dear my sister

maafkan kakakmu ini...
bukan maksud kakak nggak peduli
jarang menghubungi
mungkin banyak unek-unek yang pengen rani sampaikan
atau sekedar cerita melepas kangen
celotehan kehidupan sehari-hari
atau dek rani pengen nasihat

maafkan kakakmu ini...
kakak gak bermaksud cuek gak peduli
mungkin kakak harus belajar banyak untuk menjadi kakak yang baik
kakak yang sayang adiknya
kakak yang mampu menjadi contoh yang baik
kakak yang mampu menuntun adik ke arah yang benar
kakak yang sesuai keinginan adik
kakak yang bisa menjadi harapan

maafkan kakakmu ini...
kakak memang harus banyak belajar menjadi kakak yang baik

namun ketahuilah adikku sayang...
dalam doaku selalu terselip namamu
dalam sujudku, aku selalu berdoa untukmu
rasa rindu ini terus menjadi semangat di dada


teruntuk adikku..
selamat menghadapi UAN
kakak yakin Rani bisa!
Nikmatilah UAN
jangan lupa berdoa
dan ingat..
UAN ITU MUDAH!

dan satu hal, besok kakak akan telpon dek Rani ^^