00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

Banjir oh Banjir

bermula ketika malam jum'at (berarti masih hari kamis), sore hari setelah pulang kuliah. sore itu terlihat mendung, namun gak ada tanda akan hujan deras. insting gue beraksi cepat, dengan segala kecerdasan otak yang gue peres sampe kering (emangnya pakaian?), akhirnya gue memutuskan untuk tidur! *great job buff! PINTER!

iya, emang kenyataanya gue tidur kok pas sore hari! mau apa coba? #ngeyel
berhubung udah solat Ashar, jadi gue gak perlu takut bangun maghrib, nah karena ngantuk+pusing+galau = PINTER (loh?) #abaikan
akhirnya badan gue ambruk diatas kasur yang bisa dibilang empuk, bisa dibilang keras. dingin tapi panas, panas tapi dingin. kesimpulannya, gue tidur. Zzzz...

eh, gue bangun pas banget jam 18:30, bangun, langsung gue mandi. habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku.. *plaakk!, kok nyanyi sih?
well, habis mandi gue baru nyadar kalo diluar lagi hujan deras. gak bisa dibilang sederas hujan dibogor yang disertai kilat petir yang masyaallah banyaknya, serasa artis di poto ratusan kali! tapi ini medan, serba gak jelas! haha #horasmedan
habis solat maghrib, insting gue berkata kalo gue butuh makanan (makan malam tepatnya), sebenernya gak perlu insting, perut gue cukup buat nendang bola sampe kiper Van Der Sar gak bisa nangkep #dalammimpi
BUKAN!
cacing perut gue udah demo kelaparan didepan kantor presiden!
nah, karena lapar, gue langsung OL didepan leptop, buat postingan sesat, sama melayani chat dari fans fanatik
"gak nyambung amat buff? emang OL bisa bikin kenyang?"
"nggak lah! mana ada OL bisa bikin kenyang? kalo sambil makan iya!"
logikanya, diluar masih hujan deras, gak mungkin kan kalo gue terobos hujan cuma buat beli makan? cari penyakit aja! #kurangkerjaan

SKIP >> 00:00
bosen gue ber-OL ria, perut gue kembali nendang! gue masih belum makan! udah gue tungguin hujannya berhenti, ternyata gak berhenti juga! oh my god! tiba-tiba gue berdoa..
"ya Allah, saya tidak berdo'a agar hujan ini berhenti, tapi saya berdo'a agar malam ini bisa makan"
#meratapinasib

gue gak bodoh meminta hujan berhenti, bayangin aja kalo gue berdo'a trus hujan berhenti tiba-tiba, amazing banget bukan? kalo gitu gue minta makan aja sekalian!?
logikanya, hujan gak mungkin berhenti kalo hujan masih deras, dan sedikit berpetir, apalagi awan masih kelihatan mendung gelap tebel gitu kelihatannya. angin juga masih bertiup kencang. yah, setidaknya ilmu astronomi dan geografi yang gue pelajari berguna biar gak ngasal bin bodoh dalam meminta. hehe

akhirnya gue terobos hujan dengan sepeda kesayangan gue yang super ampuh itu, demi sebungkus nasi.
satu hal yang jadi kepikiran gue esoknya, gue ngeliat sungai sudah mencapai batas atas daya tampungannya, "paling besok bakal meluap!?" dalam hati gue bergumam.
intinya, malam itu, gue sukses makan malam yang terlalu larut! #nasibanakkosan

SKIP >> 05:00
gue bangun tidur dengan kantuk yang masih menggantung dipelupuk mata. tapi gue harus solat subuh dulu, setelah itu gue mau tidur lagi, berhubung gak ada kuliah.
habis solat, buka leptop bentar, lanjutin postingan sesat yang tertunda malam harinya. sekitar jam 06:00, uad selesai gue edit tuh postingan sesat, magnet kasur begitu kuat, akhirnya gue tidur lelap ditengah dinginnya pagi.
eh, jam 06:30 bangun lagi, makan pagi bentar, habis itu lanjutin tidur! #kebiasaanburuk

SKIP >> 09:45
gue bangun tidur, eh leptop gue malah dipake anak kos buat OL, berhubung gue lupa matiin. perut gue masih laper, akhirnya gue beli roti diwarung deket simpang. tepat sesuai dugaan, air mulai meluap kejalan, tapi belum ada tanda bakal banjir, soalnya masih sedikit yang meluber.
habis beli roti, gue kembali ke kos, lanjut buat postingan blog, berhubung lagi numpuk inspirasi.

suddenly, at 10:00 a.m
banjir tiba-tiba masuk lewat pintu samping kos!
astagfirullah...
cepet amat meluapnya!?
ternyata perhitungan gue meleset!
emang gue udah denger kalo didepan usu udah banjir, tapi gue gak sampe kepikiran kalo banjir depan USU bakal masuk sungai dan akhirnya meluap dipersimpangan, sampai akhirnya masuk dalam kosan!
kali ini cuma satu pikiran gue di otak, SELAMATKAN BARANG!
kejar-kejaran dengan banjir, barang yang pertama kali gue selamatkan kasur! kalo basah gue yang repot, kalo kertas-kertas gue ikhlas kalo basah. gue angkat ke tempat tinggi, setelah itu gue selamatin leptop yang masih nyala (langsung gue tutup aja tuh!?) dan semua barang elektronik. setelah itu langsung barang yang lain.

ternyata kejar-kejaran dengan banjir lebih capek dari lari marathon 100 KM *padahal belum pernah lari sejauh itu
oke, liburan singkat kali ini, gue harus bersahabat dengan banjir.
selanjutnya, biarkan gambar berbicara (hasil jepretan Hape)
fighting pose!

halaman kos yang terendam banjir


walau banjir, tetep main bola! yeah! ^^

walau dikuras, akhirnya percuma setelah air naik setinggi betis

nekat lewat

beginilah banjir itu

tetap ceria walau banjir

si buff mulai beraksi ditengah banjir

ini kawan malah mau main ke kosan! gak bisalah! #carimati

keramaian di depan kampus USU (dalam banget loh!?)

dari atap kosan, banjir meluas!

tetep stay cool walau banjir

refleksi

barang yang terselamatkan
oh iya, seumur hidup, inilah pertama kali gue ngerasain secara langsung terkena musibah banjir. ternyata menjadi korban gak enak juga ya... jadi mengerti bagaimana perasaan korban bencana lain. biasanya cuma bisa lihat di TV banjir yang melanda daerah tertentu, dan biasanya gue bilang "enak tuh kayaknya bisa berenang bebas sepuasnya" ternyata TIDAK! giliran gue yang kena musibah banjir, gue gak bisa berenang seperti yang gue imajikan selama ini.
gue jadi ngerti bagaimana susahnya korban bencana.
itulah mengapa kita harus saling membantu sesama!

-manusia tidak bisa hidup sendiri, saling membutuhkan satu sama lain- (makhluk sosial)