00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

Kosan-Mate Sableng

Gue lagi tergila-gila dengan lagu David Choi yang berjudul This and That is Life..
Di Play dulu ya! ^^


Well, sebenernya postingan ini harus gue publish 2 hari lalu, tapi tiba-tiba gue langsung kena Block Writers. Kali ini gue beneran serius, bukan karena malas nulis, tapi ada hal yang mengganggu mood. Tapi ya sudahlah, yang penting sekarang udah bisa nulis! uyeeehh!! ^^

Gue mau sedikit cerita tentang kesablengan temen kosan gue. Iya, temen yang melebihi temen manapun, bahkan sahabat sekalipun. Ya bisa disebut sudah menjadi saudara sejati sih..
Gimana nggak coba? SMP-SMA selama 5 tahun bareng satu asrama, sekarang kuliah juga kami nyewa rumah besar untuk ber-10 orang. Dan orangnya juga sama..

Kenapa gue sebut saudara?

Ya karena mereka lebih tahu kebiasaan gue dari yang baik sampe yang buruk sekalipun. Dan yang membedakan adalah, mereka mampu menutupi Aib satu-sama-lain. Walaupun gue sendiri bingung yang mana yang Aib, dan yang bukan Aib.

Mereka tahu gimana cara terbaik gue buat ngupil, bahkan sampe hafal suara kentut dan bunyi ngorok kalo tidur. Oke, ini ngarang sebenernya, tapi gapapa lah.. Anggap aja iya.

1. Barang Gue ya Barang Mereka

Apapun yang gue punya, itu adalah harta mereka. Sebagai contoh, gue punya printer dan leppie. Sepasang gadget ini gue beli dari hasil tabungan uang saku dari semester 1. Harapan gue sih biar kalo ada tugas gue jadi gampang buat ngetik dan ngeprint gitu.

Tapi kenyataannya adalah jadi Rental komputer dan Print GRATIS!!
Mending tiap tinta habis dan Catridge rusak, mereka ikut nyumbang duit gitu buat beli yang baru, ini kenapa malah jadi beban gue semuaaaa??!! Grrr.. Sepertinya harus dibuat kotak infak disamping printer kali ya?

Well, sekarang leppie gue juga ikutan rusak. Tinggal nunggu waktu dead-nya aja nih :/

Nah, kalo makanan?
Gue pernah beli roti sebungkus, rencananya sih buat ngemil sambil ngeblog gitu. Tapi tiba-tiba ada "Panggilan Alam" untuk buang hajat. Pas udah lega buang hajat, gue balik ke kamar daaaannn.. Tadaaa...
ROTI GUE KEMANA SEMUA??!!!

GAK MUNGKIN BANGET JIN YANG MAKAN KAN??
Ah iya, gue lupa. Mereka itu lebih kejam dari jin!

Dan semenjak itu gue jarang ninggalin makanan sembarangan =_____=

2. Terlalu Rajin = BABU

Well, gue salah satu tipe cowok yang gak bisa liat rumah dalam keadaan kotor. Begitu kaki gue ngerasa lantai rumah kotor, gue langsung inisiatif nyapu dan ngepel. Iya, petugas kebersihan rumah cuma satu, GUE.

Mending cuma bersihin kamar sendiri, ini gue sampe bersihin 2 lantai rumah coba!! Apa gak rajin banget gue? Ya apa boleh buat? Kalo gue cuma bersihin kamar sendiri 10 menit lagi pasti langsung kotor, lah rumahnya aja kotor kok. Sedangkan temen-temen gue mualesnyaaaa minta dikeplak!

Akhirnya gue seharian mem-BABU tanpa gaji. Gue sengaja tuh nyapu didepan mereka lagi nonton Tipi, terus ngepel juga. "Tolong berdiri bentar dong, mau gue pel nih", dan mereka berdiri, begitu kering, mereka duduk lagi, tiduran, dan kotor lagi. Sia-sia gue ngepel!

Tau apa feedback-nya?
"Wih! Memang elu rajin banget Buff!!"
Udah itu aja..

MENDING KALIAN BANTUIN GUE KEK DARI TADI!!! 
UDAH PERNAH KESELEK MEJA??!!

3. Air = Hidup, Tanpa Air = Mati

Ke-GEBLEK-an temen gue lagi nih, saking malesnya, untuk beli air galon aja susahnya nauzubilah.. Iya, padahal cuma perlu jalan 50 meter kurang udah dapet galon isi ulang!
Kalo pas air galon habis nih, mereka lebih milih beli Air minum botol yang 1,5 liter di toko yang lebih jauh! Kadang kalo males banget keluar rumah, mereka lebih milih kehausan tanpa air seperti di gurun sahara.

Ini antara bego atau tolol gitu ya? =____=

Gue kan ngampus dari pagi sampe sore, pas pulang, liat keadaan mereka mengenaskan gitu, gue gak tega. Tapi disisi lain mereka lebih tega ke gue. Kenapa? Ya gue capek baru pulang kuliah, mereka libur, energi mereka mereka banyak, dan gue udah sekarat.

Tapi akhirnya gue yang beli 3 galon Air.. Yah, mungkin ini nasib pembantu dibebankan ke gue. Penderitaan belum berhenti. Udah gue beliin nih, mereka tinggal angkat aja ke lantai 2, tapi gak ada yang mau. Kamar gue dilantai 1. Jadi sumber air minum cuma dikamar gue aja.

Masa bodoh deh mereka capek naik-turun buat minum, malesnya tingkat nasional gitu -,-


4. Gue Masak, Mereka Menikmati

Orak-arik
Satu lagi kebiasaan gue adalah masak.
Iya, gue cowok tulen yang bisa masak. Mulai dari sayur tumis, gorengan, olahan ayam, ikan, dan semua resep yang ada dalam buku masak bisa gue praktekkan.
Bukan cowok gagal, tapi liat deh, kebanyaka koki itu cowok! bukan cewek!

Gue masak juga untuk menghemat pengeluaran konsumsi bulanan, kalo diatas kertas, gue bisa menghemat pengeluran sampai 50% lebih. Tapi perhitungan itu gak selalu sesuai dengan realita.

Terakhir gue masak Tumis Kangkung Udang, cuma kangkung ditumis dengan campuran udang-udang kecil aja sih.. Gampang masaknya. Terus ada tambahan Ayam Semur Kecap. Sekali-kali boleh dong masak enak?

Tapi berakhir petaka!
Gue masak ayam 1/4 kg, masaknya lama, tapi habis dalam sekali makan. BUKAN GUE YANG MAKAN! TAPI MEREKA!!
TAU ARTINYA KAMPRET KAN??
IYA KAMPREET BANGET! *nelen linggis*

Tapi ya sudahlah, mereka juga laper nyiumin aroma masakan gue.. Ikhlas.. ikhlas..

Dan yang terakhir..

5. Multitasking = Mengundang Naluri Maho Mereka

Gue punya kebiasaan nyuci pakaian seminggu 2 kali.
Mereka sebulan sekali, dan lebih sering nge-laundry

Gue suka banget bersih-bersih sendiri
Mereka lebih ahli dalam hal mengotori

Gue ngatur semua keperluan rumah, mulai dari buang sampah, bersih-bersih, beli galon, ganti lampu, nyuci piring, dll.
Mereka hanya menikmati semuanya.

Pas gue lagi nyetrika pakaian nih, tiba-tiba si Abi Awwabin (Nama Disamarkan) atau panggil saja Aboy, dateng kekamar gue..
"Wih! Nyetrika Buff??, Nyuci bisa, bersih-bersih bisa, masak bisa, sekarang nyetrika juga.."
"Lah emang kenapa emang?"
"Jadi Istri gue aja Buff!!"

GEBLEK!! GUE NORMAL!!
AAANNNJJJRRRIIIIITTT!! PERGI LO DARI KAMAR GUE SETAN!

Eh, bukan pergi malah satu lagi dateng, namanya Fahmi (Nama Disamarkan) dan langsung mendebat si Aboy.

"Eh boy! Gak bisa gitu dong! Gue duluan yang dapetin dia!!"

KALIAN AJA DEH YANG NIKAH SANA! NAJIS BANGET SUMPAH!! GRRRRR..
KELUAR!!!

INI MANA JURANG? ADA YANG PUNYA PISO? MENDING GUE MATI AJA DEH KETIMBANG DIMANGSA HOMO-HOMO !!

Emaaaaakkk, gue mau pindaaaaahh!!
Not, safe here.. T.T

Walau gue tau kalo mereka bercanda doang, tapi tetep aja jijik =______="
Hiiiiihh!!

Sekian