00:00
Senin
00 Mei
jQuery(function($){
$("#ticker").tweet({
username: "buffhans",
page: 1,
avatar_size: 32,
count: 5,
loading_text: "lagi ngebaca twit..."
}).bind("loaded", function() {
var ul = $(this).find(".tweet_list");
var ticker = function() {
setTimeout(function() {
var top = ul.position().top;
var h = ul.height();
var incr = (h / ul.children().length);
var newTop = top - incr;
if (h + newTop <= 0) newTop = 0;
ul.animate( {top: newTop}, 500 );
ticker();
}, 5000);
};
ticker();
});
});
˟

Bahan Oh Bahan

Assalamualaikum..
Hey, apa kabar kawan..?
Lama rasanya gak ngeposting! Jadi bikin gregetan pengen nulis mulu!
Tapi ya apa mau dikata, karena gue orang sibuk, yah gak sempat gitu deh..
*ambilkan kantong plastik! Gue pengen muntah!

Back to topic
Eh, bukan si topic anaknya pak lurah!
Itu loh anaknya pak RW 01 ? masa’ gak ingat?
BUKAAAANNN!!
#MulaiEror
#Abaikan

Well, kali ini buff bakal ngajak temen-temen untuk mendengarkan cerita derita pencarian bahan kuliah untuk masuk lab. Ya sekali lagi.., kali ini lab ini berhasil mendongkrak gue buat masukin dalam postingan Blog! Bukan karena gue bisa seneng-seneng di lab ini, tapi justru gue tambah MENDERITA!! T_T
Mau tau itu lab apa??
#NgumpulinKeberanian
Lab DPT Sub-Penyakit !!!
*eh, keceplosan!
*maaf ya abang/kakak Asisten, buff gak bermaksud macem-macem, jangan ancam nilai lab buff karena ini. Ini Cuma jeritan hati semata. Gak lebih!

Well, sebelumnya buff udah ceritain yang Sub-Gulma dalam postingan ini.
Sekarang muncul lagi Sub lain !
Nauzubilah nih lab! Pake acara Sub-sub-an segala!
Mana tiap lab disuruh buat jurnal dan laporan pula! –-“
What a great!?
Udah nyari bahan masuk lab susah, pake acara jurnal dan laporan segala! Kurang apa coba? Well, kalo udah menyangkut jurnal dan laporan, udah pasti ada yang namanya ACC!! Ya, ACC!
Asisten Corat Coret!

Jadi ceritanya gini,
Buff dan kawan-kawan pergi ke brastagi dari medan untuk cari bahan penyakit tanaman hortikultura. Waktu itu perjalanan ditempuh selama 2 jam.
Kami berangkat sore (menjelang maghrib)
Gue udah siap pake jaket
Nah, Cuma satu manusia yang gila!
Manusianya ini yang boncengin gue naik motor.
Gilanya kenapa?
Brastagi itu kan dingin (gunung gitu loh?), apalagi kalo malam!
Nauzubileh dinginnya!
Nah, ini manusia Cuma pake kaos oblong!
Iya! Kaos oblong!!
#histeris
Mantap!
Gue aja yang duduk dibelakang pake jaket bisa beku kedinginan nyampe ke tulang, dia yang nyetir didepan pake kaos oblong! How crazy you are!?

Udah jalan kira-kira sejam,
Lintasan mulai menanjak tajam.
Tiba-tiba motornya terasa gak enak (oleng)
Si manusia tahan dingin ini berhenti,
“bur, coba cek ban, bocor gak?”
Karena gelap, gue senter pake HP.
“gak ada tuh!?”
“coba periksa lagi!”
Gue cek lagi pake senter,
Dan apa sodara-sodara sekalian??
Ternyata…
BAN BOCOOOORRR!!

“ya udahlah bur, kita dorong turun kebawah, nyari tambal ban”
Hah? Turun kebawah? Mana udah jauh pula itu dari keramaian!? udah malam juga!
Akhirnya gue dan temen gue yang lumayan sarap itu turun kebawah. Berharap ada tukang tambal ban yang masih buka malam itu. kalo gak ada? Otomatis kami nyari masjid buat nginap sampe pagi hari.

Jalan.jalan.jalan…, dan jalan…
Istirahat sejenak, dan jalan lagi..
Kira-kira udah jalan 4 Km, baru ketemu bengkel itu!
Yeah! Alhamdulillah…

Setelah ditambal, gue dan temen gue itu langsung nyusul rombongan yang udah duluan naik meninggalkan kami sendirian dibelakang.

(singkat cerita esok harinya)

Setelah nyari bahan, kami langsung pulang.
Estimasi perkiraan sampai medan jam 10 pagi.

Ditengah jalan, kira-kira pukul 09:35
Satu motor mengalami masalah, Rantainya lepas dan baling!!
Oh yeah! Perfect banget perjalanan kali itu!
Nah, manusia yang punya motor itu jongkok, liatin rantai motornya.
Satu hal yang bikin ngenes saat itu.
Berhubung 3 kantong plastic bahan di gantung di motornya..
“loh? Kok tinggal 2 plastik bahan kita?”
Dengan muka kusut bin bego, kita semua heran.
“ah yang betul fan!!?”
“Iya, tadi kurasa ada 3 bahan yang ku bawa, dan ku gantung”

Untungnya ada bengkel yang deket,
Kami langsung ke bengkel buat perbaiki rantainya itu.
Karena bahan hilang satu, TERPAKSA si komandan inisiatif untuk naik lagi nyari sama si manusia gila kaos oblong.
Gue nungguin motornya beres dengan si kawan yang satu ini.

Selesai di perbaiki, gue langsung nyusul ke atas, nyusuri jalan, siapa tau ketemu jatuh dijalan. Tapi APA? GAK ADAAA!!
BRAVO!!
Akhirnya kami ketemu si komandan di pos jaga polisi.
Loh? Kok di pos polisi?
Iya, soalnya dia gak pake Helm!
KOMANDAN PINTER!!
Kena tilang kan?
Lagian Helm ditinggal di bengkel !?
Untung gue bawain tuh Helm! –-“
Alhasil, mereka kena denda tilang #UangMelayang

Akhirnya, singkat cerita, kami kembali ke Brastagi, ke tempat awal ngambil bahan, ngumpulin lagi bahan yang hilang!
Setelah itu kembali lagi ke medan.

Mau tau nyampe medan jam berapa?
Jam 2 Siang!
What the hell?

Gak tau gue mau ngapain lagi, lemes banget badan, belum mandi dari kemarin, muka kusut karena stress, capek. Semua ngumpul jadi satu! Yeah!
Mana belum ACC Draft pula! Lengkap sudah penderitaan satu hari itu!

sayang gue gak bisa ikut foto, soalnya gue yang fotoin!
Udah ah,
Kalo dilanjutin lagi, gak tega gue ceritanya..,
Lain kali aja kalo gue lagi mood cerita ^^
Semoga aja kalo nyari bahan lagi bisa lancar-lancar aja! Amiiinn..

salam ngenes pencari bahan