sebenarnya ini tips dari teman, berhubung gw berhasil mempraktekkan, gw share aja ke kalian semua. Sebagai anak kos yg baik hati, penyayang binatang, dan tidak sombong. :p (ngeeek!?)
Gw mw share pengalaman menarik, saking menariknya, kalian bisa langsung mempraktekkan! Tidak berbahaya! Aman! Suer dah! ^^v
Jadi begini, beberapa waktu lalu, gw nanya ke temen gw gimana caranya buat nasi goreng. Setelah melalui jalur diplomasi yang sengit dan alot, akhirnya temen gw yg satu ini mw membocorkan rahasianya. Hehe
Sebelumx, mungkin temen2 yg lain pernah mencoba, apa lagi yg cewek2. Harus bisa masak biar bisa membahagiakan suami kelak. [loh?] Cara masak gw disini mudah, gak perlu api, cukup dengan RICE COOKER!.
loh? Kok rice cooker?
1. gak ada kompor minyak (minyak tanah langka! Bahkan gak ada!)
2. gak bisa pake kompor gas (masih sayang nyawa! Takut meledak! Berbahaya untuk diri sendiri dan manusia sekitar! Dapat menyebabkan kematian yang berujung nyawa hilang. *ya iyalah!)
3. gak bisa pake kompor listrik (karena gak punya, dan kalo punya gak mw di pake, listrik MAHAL! *boros listrik bgt!)
4. gak bisa pake kayu bakar (ini kota bo’, mana ada orang mw jual kayu bakar!? Kurang kerjaan!) Pada akhirnya pilihan jatuh pada RICE COOKER! hahaha
Karena memang yg gw minta resepnya “cara buat nasi goreng pake rice cooker” Dan ternyata memang multifungsi! Bisa masak nasi, goreng telur, rebus telur, buat kue (yg ini belum pernah dicoba), buat nasgor, buat nasi uduk, nasi kuning, dll. Ajaib bukan!?
Oke, langsung to the point aja!
1. Bersihkan dahululu permukaan teflonx.
2. Masukkan ke rice cooker
3. Turn on in cook position!
4. Masukkan minyak (secukupx), biarkan sampai mendidih
5. Masukkan bumbu (sambel pun jadi + kecap), aduk rata. Kalo mw praktis, pake bumbu “sajiku nasi goreng” *promosi
6. Setelah teraduk, tunggu sampe bau tercium, kalo gak kecium juga, tp udah panas, masukin aja langsung nasix gan! Perlu di ingat! Nasinya harus dingin! Kalo panas ntar jadi bubur goreng! Haha
7. Setelah tercampur rata, tutup rice cookerx gan! Kira2 3-5 menit. 8. Setelah 3 menit, buka! Trus aduk2 lg!
9. Setelah itu, masukkan telur sesuai selara, aduk lagi gan!
10. Sudah telurx tercampur? Pasti langsung mateng! Kalo mw di tunggu lg ampe gosong jg gak masalah! Haha Tunggulah kira2 32,5956 detik! *sok detil!
11. Cepetan ambil piring! Buka penutupx, ambil, dan nasi goreng rice cooker siap dihidangkan. Sikaat gan!

Soal rasa tergantung yg masak gan! Kalo gw yg masak udahsetara kyk masakan restoran bintang 10 di amerika *gak tw di amrik ada nasgor ato gak!? Hehe
Buat teman2 yg mencoba, tapi gagal, jawabanx cuma 1 ; COBA LAGI !
Nanti temen2 bakal nemuin cara masak yg tepat dan benar. Ini semua hasil coba2, terbukti aman, dan tidak beracun, bergizi tinggi (perlu ada studi lebih lanjut), dan yg jelas halal! *kecuali ditambah barang haram, narkoba misalnya? Pesan saya cuma satu, jangan menyerah dalam mencoba!
Gagal? Coba terus gan!
Selamat mencoba!

-Break The Limit-